Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

Sabtu, 11 Desember 2010

Mengolah ikan


Tips Mengolah Ikan
Ikan adalah salah satu makanan kaya protein. Baik itu ikan dari laut atau air tawar. 
Ikan adalah salah satu makanan kaya protein. Baik itu ikan dari laut, air tawar maupun air payau.
Namun saat menyantap ikan sesekali kita akan terganggu bau lumpur atau amis ikan yang menyengat.  Di sini ada beberapa tips dalam mengolah ikan.

Menghilangkan Bau Lumpur


Untuk menghilangkan bau lumpur pada ikan ada beberap cara yang bisa dilakukan. Bersihkan dulu ikannya, lalu buang insangnya sampai bersih. Sebab bau lumpur biasanya berada pada insang ikan.
Bau lumpur juga bisa dihilangkan dengan memberi tetesan jeruk nipis pada ikan yang dimasak.
Cara lain adalah Anda lakukan menggorengkan ikan. Sebelum ikan dimasukkan ke dalam minyak yang mendidih, dimasukkan dulu sepotong kulit roti tawar ke dalam minyak goreng. Bau lumpur akan hilang.
 

Menghilangkan Licin Saat Membersihkan Ikan


Ada beberapa tips agar saat membersihkan ikan bisa lebih mudah dan tidak licin. Cara pertama pakailah garam halus pada tangan.
Lalu bersihkan dengan baik perut ikan karena perut ikan adalah pusat bau amis dan licin. Bersihkan perut ikan dengan garam dan air jeruk.
Gosok-gosoklah garam pada bagian dalam ikan. Ikan dijamin akan bersih dan tanpa bau amis.
 
Tips Menggoreng Ikan

Agar hasil ikan lebih maksimal, ketika menggoreng ikan yang biasa dilakukan adalah memberi dulu telur yang diaduk, baru digoreng. Untuk hasil yang lebih maksimal, berilah sedikit minyak pada telur yang sudah diaduk tersebut. Dengan cara ini, gorengan ikan akan baik dan tidak hancur.
Silahkan dicoba!!! 

Tidak ada komentar: