Translator

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : BTF

Jumat, 24 Desember 2010

Oseng Tempe Cabai

Bahan :
250 gr tempe (kalo saya kemarin buat pakai 2 buah tempe tumpuk, belah pas di tengahnya memanjang, baru dipotong kotak2), goreng sampai agak kering, sisihkan
1-2 cabe hijau iris tipis (saya kemaren pake cabe merah iris agak tebal serong)
2 siung bawang putih (saya iris tipis)
4 siung bawang merah (saya iris tipis juga)
3 sdm kecap manis
2 sdm gula merah yang sudah disisir halus
garam
merica bubuk

cara membuat :
1. Tumis bawang putih sampai wangi (kalo kata tante saya tumis bawang putihnya harus yang agak garing agar aromanya lebih terasa), lalu masukkan bawang merah, aduk rata.
2. masukkan cabe dan gula merah, aduk rata (api kecil aja bun, supaya si gula merah gak cepet gosong)
3. Masukkan tempe, lalu beri kecap, garam dan merica.
4. Saya kasih air dikit aja, supaya bumbu meresap ke tempe dan tempe jadi agak basah.
5. aduk rata, angkat dan sajikan.

Selamat mencoba
Ingat selalu icip dulu ya bun, biar pas rasanya ketika dihidangkan.

Tidak ada komentar: